Pengerukan “Danau” (empang) di Sukabirus.

udah pada tau kan danau alais empang yang ada di sukabirus??

nah…kemana tuh empang??

semuanya udah rata sama tanah.

Ga ada lagi pemandangan empang sukabirus yang walaupun kotor, tapi bikin mata seger(?)!

sekarang yang ada cuman pemandangan gersang (bekas empang) sukabirus, yang gatau mau dijadiin apa!

ada yang bilang mau dijadiin tempat kosan, mau dijadiin supermarket, bahkan ada yang berharap kalau bekas empang sukabirus itu dijadiin DAYEUH KOLOT 21 supaya ga jauh2 kalo mau ke bioskop!!!

hahaha…konyol emang!

ga ada lagi anak2 sukabirus yang maen di deket empang, sambil berlaga’ mancing dipinggirannya walaupun ikan-ikan yang ditunggu-tunggu ga muncul2…

kalaupun emang empang itu diratakan sama tanah, lebih baik bekas empang itu dijadikan taman hijau yang banyak manfaatnya.

selain sebagai penetralisir polusi yang ada di sukabirus, taman itu juga bisa jadi penghilang stress bagi mahasiswa-mahasiswa yang stress di perkuliahannya.

kalau kita suka memperhatikan film-film barat sana, rata-rata seluruh universitasnya punya taman yang digunain mahasiswa-mahasiswanya sebagai tempat diskusi, atau tempat berkumpul dengan teman-teman sambil mengerjakan tugas.

hmmm…emang susah sih kalau mau dibandingin dengan apa yang mereka punya disana.

tapi se engga nya semua itu ga hanya diliat dari nilai investasinya ataupun nilai komersilnya.

tapi juga dilihat manfaatnya bagi seluruh masyarakat yang ada di sukabirus, terutama untuk mahasiswa-mahasiswa yang sebagaian besar berdomisili di sukabirus sebagai tempat tinggalnya.

haaaa…..emang di zaman kaya gini, banyak orang yang udah ga peduli lagi dengan hal-hal semacam ini.

semuanya harus dihitung dari nilai komersilnya.

bagaimana semua itu bisa menguntungkan orang-orang yang berinvestasi didalamnya.

yaa…..

untuk sekarang sih kita-kita cuma bisa melihat aja!

akan jadi apa empang sukabirus nanti!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: